Visi dan Misi

Lebih dari 4000 anggota bergabung dalam asosiasi,sejak didirikan pada tahun 2002,adapun vis, misi dan fungsi asosiasi ini adalah sebagai berikut:

VISI
1. Meningkatkan peran anggota sebagai salah satu pelaku utama pariwisata nasional, penghasil devisa dan peningkatan pendapatan serta pengembangan kapasitas usaha berdaya saing global.
2. Meningkatkan Citra Pariwisata indonesia dengan memberikan kepuasan, rasa aman, adanya kepastian perlindungan dan jaminan terhadap kepentingan pemakai jasa dan pihak-pihak yang berkepentingan tanpa mengorbankan kepentingan sesama anggota.
3. Meningkatkan peran anggota dengan melakukan usaha-usaha untuk memajukan kemampuan yang meliputi kemampuan profesional, teknis dan finansial sehingga bisa mencapai standar internasional.

MISI

1. Melayani dan melindungi kepentingan anggota, menampung saran dan memperjuangkan aspirasi anggota.
2. Memberikan bimbingan, arahan kepada anggota dalam rangka mengembangkan kapasitas dan kemampuan.
3. Memberikan masukan dan atau pertimbangan kepada pemerintah dalam menyusun kebijakan kepariwisataan dan asosiasi lain yang terkait
4. Memberikan dukungan kepada anggota dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan kemampuan profesionalisme.
5. Melakukan pembinaan dan pengawasan kepada anggota dalam melakukan kegiatan usaha secara profesional dengan menghindarkan dari praktek usaha yang dapat merugikan sesama anggota khususnya dan usaha pariwisata pada umumnya.
6. Menjadi mediator anggota dengan para pihak pemangku kepentingan usaha kepariwisataan, dalam rangka membangun kerjasama sinergis baik di dalam dan atau di luar usaha jasa pariwista pada tingkat lokal, nasional dan global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar